TA’ARUF YANG BENAR

TA’ARUF YANG BENAR

Bismillaah..

Pernahkah engkau taaruf dgn seorang ikhwan dan dengan semboyan dahsyat MENCINTAIMU KARENA ALLAH, tapi berawal dgn niat sperti ini:

“hmm.. jalani dululah, siapa tau cocok…”
“hmm.., bolehlah, siapa tauemang jodoh…”
“siapa tau…”……”siapa tau…” dan siapa tau yg lain-lainnya….

Sungguh bukan hak saya utk berkata demikian sebenarnya..
Tapi…sungguh miris hati saya ketika melihat realita… taaruf seakan jadi sebuah solusi atau jalan lain karena tidak boleh pacaran…!!!

Akibatnya.. taaruf tiada bedanya dg pacaran…?? ?
Lalu…??? taaruf adalah pacaran hanya dibungkus dengan “selimut Islami…” ??

Jika pacaran yang dibicarakan adalah: “sayang…ketemuan yuk…”

Taaruf…: “ukhty…sholat tahajud dulu…* ?????, maksud lo?

Jika pacaran mengungkapkan perasaan dgn: “sayang…aku cinta kamu…”

Taaruf …: “ukhty…sungguh hati ini mencintaimu karena Allah…” *Maksud lo ????

Sms-sms penuh perhatian… tiap hari…tiap jam…
Telepon mengobrol kehidupan sehari-hari. curhat sana sini ini itu..
Chatting..?? tiap hari!
YANG DIBICARAKAN. ..??????? hmm..tidak jauh beda…!!!

Kiranya semuanya telah tau…
Bahwa wanita adalah fitnah terbesar bagi seorang laki-laki…

Namun…saya wanita…dan ukhty pun wanita…kita juga tau…bahwa perhatian laki-laki… kasih sayangnya… sikap melindunginya. kata2 manisnya..adalah cobaan yang tidak kalah hebatnya bagi seorang wanita…

Mungkin para akhwat pada awalnya akan berkata…

“iih…antum iseng banget sih…”
“nyebelin… “
“ganjen…”
“ngapain sih ngajak-ngajak taarufan gak jelas..”

TAPI….tanpa kita sadari, kita semuapun juga tau….
BAHWA Cinta itu tumbuh karena terbiasa…

terbiasa di smsin dan ditelponin..
terbiasa dekat…
terbiasa ada…
terbiasa bersama…
terbiasa saling menyapa…
terbiasa diberi perhatian…
terbiasa saling mengobrol…
danterbiasa terbiasa yg lain.. hmm…

Cinta itu teramat bening…
saat ini tiada apapun…namun perlahan…tanpa kita sadari…dia sudah menjalar ke seluruh bagian jiwa kita,,,menguasai kita…

Awalnya mungkin kita akan merasa sebal dengan kehadirannya. ..
Terganggu oleh sms-sms isengnya….
Terganggu oleh pertanyaan-pertanya an anehnya….

Namun…tanpa kita sadari…
saat ia tiada…
saat sms tak kunjung tiba…
saat telepon tak berdering lama….????
akan ada perasaan kehilangan.. ..
setiap saat melihat ke HP…menunggu deringnya…
setiap saat melongok ke komputer…menunggu dia online.

Dan itukah…itukah saudariku… .??? yang dinamakan dengan…”MENCINTAI KARENA ALLAH…???

dan bgaimana jika kita telah jatuh cinta…
bagaimana ternyata hati kita sudah saling merindu…menginginkan adanya kebersamaan. ..
merindukan adanya kasih yang tanpa akhir…
sementara… .KITA BELUM HALAL….!!! !!!
DAN MUNGKIN KITA TIDAK AKAN PERNAH JADI HALAL….!!! !!!

sanggupkah engkau pertanggungjawabkan sms-sms mesramu…?? ?
sanggupkah engkau pertanggungjawabkan telepon mesramu…?? ?
sanggupkah engkau pertanggungjawabkan tangis para akhwat karena mulai merindukanmu. ..???
dan mulai berharap padamu…???

MARI TAARUF YANG BENAR…
Wassalam

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s